Harga Archos 40 Power Juni 2016

Archos 40 Power juga merupakan salah satu produk anyar dari Archos yang ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah, dimana untuk fitur yang dibawanya tidak kalah menarik dengan produk dari vendor lain yang berada pada level yang sama. Diketahui bila ponsel cerdas tersebut memiliki layar dengan bentang 4″ inci yang menghasilkan resolusi 480×800 piksel dengan kerapatan hingga 233 piksel per inci. Meski belum diketahui akan adanya lapisan anti gores pada layar, namun untuk teknologi yang melekat pada layar adalah panel TN (Twisted newmatic) TFT LCD.

Smartphone ini juga hadir dengan dukungan fitur dual sim card, namun sayangnya untuk jaringan yang disuport hanya sebatas 2G dan 3G HSDPA saja. Sedangkan untuk dukungan teknologi 4G LTE tidak tersedia, dan bila konsumen ingin memiliki produk Archos berbasis 4G dengan harga terjangkau bisa memilih Archos 50 Cobalt. Sementara untuk fitur lainnya seperti wifi, bluetooth, browser, GPS, dan juga port micro USB tetap tersedia untuk menunjang aktifitas pengguna.

Harga Spesifikasi Archos 40 Power, Kelebihan & kekurangan

Harga Spesifikasi Archos 40 Power

Berhubung target yang dibidik adalah pasar kelas bawah, jadi jangan terlalu berharap banyak dari ponsel ini. Kendati demikian bukan berrarti kinerjanya kurang baik, sebab Archos telah menyematkan chipset Spreadtrum SC7731C yang mengusung prosesor quad core ARM Cortex-A7 1.2Ghz sebagai dapur pacu ponsel. Tidak ketinggalan, ponsel yang berjalan pada sistem operasi android 5.1 Lollipop ini juga telah dibekali dengan pengolah grafis GPU Mali-400MP2 plus memori RAM seluas 512Mb.

Pada sektor pengolah gambarnya, guna menunjang aktifitas fotografi telah disediakan kamera beresolusi 5MP dilini belakang. Kamera tersebut tentu saja sudah dibekali dengan led flash dan auto focus, sehingga foto yang dihasilkan akan lebih baik. Pengguna juga dapat melakukan foto selfie dengan mudah pada smartphone ini, pasalnya dilini depan telah disematkan kamera dengan resolusi 2MP. Sementara untuk media penyimpanan data tersedia internal memori 8Gb plus microSD 64Gb.

Spesifikasi Lengkap Archos 40 Power

  • Layar 4″ inci beresolusi WVGA 480×800 piksel dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Dual Sim Card Jaringan 2G dan 3G HSDPA
  • Chipset Spreadtrum SC7731C
  • Prosesor quad core tipe ARM Cortex-A7 1.2Ghz
  • Pengolah grafis GPU Mali-400MP2
  • Sistem operasi android 5.1 Lollipop
  • Memori RAM 512Mb
  • Kamera belakang dengan resolusi 5MP
  • Kamera depan dengan resolusi 2MP
  • Memori internal berkapasitas 8Gb
  • MicroSD untuk ekspansi up to 64Gb
  • Fitur wifi, bluetooth, GPS, dan port micro USB
  • Sumber daya baterai 1.900mAh

Kelebihan Archos 40 Power
– Harga Jual sangat terjangkau
– Sudah Dual Sim Card mendukung 2G dan 3G HSDPA
– Ada fitur dual camera dengan resolusi cukup baik
– Sudah menggunakan sistem operasi android 5.1 Lollipop
– Penyimpanan data yang tersedia cukup luas
– Kapasitas RAM tidak terlalu luas

Kekurangan Archos 40 Power
– Ukuran layar tidak terlalu luas
– Prosesor belum octa core
– Resolusi kamera depan hanya 2MP
– Belum mendukung teknologi 4G LTE
– Baterai yang digunakan hanya memiliki kapasitas 1.900mAh
– Tidak adanya lapisan Gorilla Glass pada layar

Harga Jual Archos 40 Power Update Terbaru 2016
Sayangnya belum diketahui apakah produk ini akan tersedia di indonesia atau tidak, namun untuk harga ponsel yang dibalut dengan casing berbahan plastik ini dikabarkan dibanderol dengan harga 50 Euro atau sekitar 750 ribuan saja. Dengan semua kelemahan dan keunggulan yang dimilikinya tersebut, tentu saja produk ini cukup menarik untuk konsumen. Pasalnya dengan budget terjangkau konsumen dapat memiliki ponsel dengan dukungan fitur yang cukup memadai.