Harga Archos 50 Cobalt Juni 2016

Awal tahun 2016 ini nampaknya menjadi momen yang baik untuk Archos, pasalnya asalah satu perusahaan smartphone terbaik dunia tersebut baru saja meluncurkan sejumlah produk baru yang mana salah satunya adalah Archos 50 Cobalt. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, perangkat ini merupakan ponsel yang didesain khusus untuk market low-end. Meski akan membidik pasar kelas bawah, namun siapa sangka fitur yang dibawa handset ini ukup menggoda dengan spesifikasi seperti berikut ini.

Spesifikasi Archos 50 Cobalt akan memiliki layar dengan bentang 5″ inci yang menghasilkan resolusi HD 720×1280 piksel, tentu saja layar yang digunakan tersebut didukung dengan teknologi panel IPS yang mampu menghadirkan sudut pandang lebih luas. Sayangnya tidak diketahui akan adanya lapisan pelindung Gorilla Glass pada layar smartphone, namun yang pasti untuk gambar yang ditambilkan akan cukup baik dengan kepadatan layar yang mencapai 294 piksel per inci.

Harga dan Spesifikasi Archos 50 Cobalt, Hp 4G LTE Murah

Archos 50 Cobalt

Ponsel cerdas ini nantinya akan diotaki oleh chipset MediaTek MT6535 dengan mengusung prosesor quad core tipe ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki clock speed hingga 1Ghz. Sedangkan untuk sistem operasinya akan mengadopsi OS android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan tampilan antarmuka khas Archos, untuk memaksimalkannya sudah ditambahkan pula GPU Mali-T720 MP2 untuk memberikan dukungan grafis yang lebih baik.

Agar ponsel memiliki kinerja yang lebih dan stabil khususnya ketika pengguna melakukan aktifitas berat ataupun pada saat membuka lebih dari satu aplikasi sekaligus, Archos telah membekali perangkat ini dengan dukungan RAM berkapasitas 1Gb untuk memuluskan proses multi taksking. Selain itu masih terdapat juga memori internal dengan kapasitas 8Gb yang masih dapat diperluas hingga 128Gb lewat bantuan microSD. Sementara untuk sumber dayanya menggunakan baterai berdaya tampung 2.000mAh.

Smartphone android Archos 50 Cobalt juga didukung dengan layanan dual sim card yang sudah mendukung teknologi 4G LTE, selain itu tetap tersedia juga dukungan jaringan 2G dan 3G HSDPA. Sedangkan untuk fitur lainnya tersedia wifi, bluetooth, browser, GPS, serta port micro USB untuk transfer file. Yang tidak kalah menariknya, dilini belakang ponsel telah disematkan kamera beresolusi 8MP dari sensor BSI yang telah dilengkapi led flash dan auto focus. Sedangkan untuk lini depan hanya tersedia kamera beresolusi 2MP untuk selfie dan video call.

Spesifikasi Lengkap Archos 50 Cobalt

  • Layar IPS 5″ inci beresolusi 720×1280 piksel kerapatan 294 piksel per inci
  • Dual Sim Card Jaringan 2G/3G HSDPA/4G LTE
  • Chipset MediaTek MT6535
  • Prosesor Quad Core ARM Cortex-A53 64-bit 1.3Ghz
  • Pengolah grafis Mali-T720 MP2
  • Sistem operasi android 5.1 Lollipop
  • Memori RAM dengan kapasitas 1Gb
  • Kamera depan beresolusi 2MP
  • Kamera belakang beresolusi 8MP
  • Memori internal 8Gb plus microSD up to 128Gb
  • Fitur wifi, radio fm, bluetooth, browser, GPS, port microUSB
  • Sumber daya baterai berkapasitas 2.000mAh

Kekurangan Archos 50 Cobalt
– Prosesor masih quad core, akan lebih baik bila octa core- Memori RAM cuma memiliki kapasitas 1Gb
– Kamera depan resolusinya hanya 2MP
– Baterai yang digunakan kapasitasnya hanya 2.000mAh

Kelebihan Archos 50 Cobalt
– Layar cukup luas dengan sudut pandang yang baik
– Sistem operasi sudah menggunakan OS android 5.1 Lolllipop
– Mengusung dual camera yang memungkinkan pengguna selfie dan video call
– Didukungnya teknologi 4G LTE untuk akses data lebih baik
– Terdapat fitur dual sim card yang memungkinkan penggunaan dua kartu sekaligus

Harga Jual Archos 50 Cobalt Update Terbaru 2016
Keunggulan lain dari smartphone ini adalah harga jualnya yang lumayan terjangkau, sebab untuk satu unit ponsel ini kabarnya hanya dibanderol 99 Euro atau sekitar 1,4 jutaan bila dikonversikan ke rupiah. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi yang menyebutkan kapan produk ini akan mulai tersedia di pasaran, begitupula dengan ketersediaanya di indonesia masih menjadi tanda tanya.