Harga Archos 55 Cobalt+ Juni 2016

Selain smartphone android Archos 50 Cobalt, ada juga ponsel cerdas lainnya yang dirilis oleh brand Archos di awal tahun 2016 ini. Produk tersebut adalah Archos 55 Cobalt+ yang memiliki dukungan spesifikasi lebih gahar dan fitur yang lebih memadai. Dari informasi yang ada saat ini, diketahui bila ponsel tersebut memiliki dukungan layar dengan bentang 5.5″ inci yang menghasilkan resolusi hingga 720×1280 piksel dimana kerapatannya mencapai 267 piksel per inci.

Ponsel anyar milik perusahaan asal Francis tersebut nantinya akan berjalan pada sistem operasi android 5.1 Lollipop, selain memiliki dukungan aplikasi yang lebih banyak maka akan tersedia tampilan antarmuka yang lebih menarik. Sedangkan untuk sektor dapur pacu terdapat chipset MediaTek MT6535 dengan mengusung prosesor quad core ARM Cortex-A53 64-bit 1Ghz. Ada juga dukungan GPU Mali-T720 MP2 sebagai mesin pengolah grafisnya yang dipadukan dengan kehadiran RAM berkapasitas 1Gb.

Harga Archos 55 Cobalt+ Spesifikasi Fitur dan Review

Archos 55 Cobalt+

Salah satu kelebihan hp Archos 50 Cobalt+ ini terletak pada sektor kamera, dimana untuk menghasilkan foto yang lebih memuaskan pengguna telah disediakan kamera beresolusi 13MP dibagian belakang ponsel. Kamera tersebut berasal dari sensor BSI yang sudah didukung dengan led flash dan auto focus, sehingga hasil fotonya semakin berkualitas meski mengambil gambar di tempat yang minim akan cahaya. Sayangnya untuk dukungan kamera depan yang tersedia hanya memiliki resolusi 2MP, namun tetap bisa digunakan video call dan foto selfie.

Fitur – fitur lainnya yang juga telah dimiliki oleh smartphone ini adalah layanan dual sim card yang sudah mendukung jaringan 2G, 3G HSDPA, serta teknologi 4G LTE. Selain itu juga tersedia fitur wifi, bluetooth, browser, GPS, dan juga port micro USB untuk alat konektivitas ponsel. Sedangkan sebagai tempat mnyimpan data terdapat memori internal seluas 16Gb yang dapat diekspansi hingga 128Gb lewat slot microSD yang disediakan.

Spesifikasi Lengkap Archos 55 Cobalt+

  • Layar IPS 5.5″ inci beresolusi 720×1280 piksel kerapatan 267 piksel per inci
  • Dual Sim Card jaringan 2G, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Chipset MediaTek MT6535
  • Prosesor quad core ARM Cortex-A53 64-bit 1Ghz
  • Pengolah grafis GPU Mali-T720 MP2
  • Sistem operasi android 5.1 Lollipop
  • Memori RAM berkapasitas 2Gb
  • Kamera depan beresolusi 2MP
  • Kamera belakang beresolusi 13MP
  • Memori internal berkapasitas 16Gb
  • MicroSD untuk ekspansi hingga 128Gb
  • Fitur wifi, bluetooth, browser, GPS, fm radio, audio jack 3,5mm, etc
  • Sumber daya baterai 2.700mAh

Kelebihan Archos 55 Cobalt+
– Bisa menggunakan dua kartu sekaligus
– Memiliki dukungan jaringan 4G LTE
– Kapasitas memori RAM cukup besar
– Adanya fitur dual camera untuk kebutuhan olah gambar
– Resolusi kamera belakang mencapai 13MP- Tersedia ruang penyimpanan data yang cukup luas
– Sumber daya baterai dengan kapasitas yang memadai

Kekurangan Archos 55 Cobalt+
– Prosesor masih menggunakan quad core
– Belum memakai sistem operasi android 6.0 Marshmallow
– Resolusi kamera depan hanya 2MP
– Desain terlihat biasa saja

Harga Jual Archos 55 Cobalt+ Update Terbaru 2016
Smartphone ini kabarnya akan dijual dengan banderolan harga 150 euro atau sekitar 2,2 juta rupiah. Sayangnya saat ini belum diketahui negara mana saja yang sudah disambangi oleh punggawa baru Archos tersebut, sedangkan untuk ketersediaanya di pasar indonesia juga masih menjadi tanda tanya. Namun jika dilihat dari target marketingnya yang membidik pasar kelas menengah, kemungkinan besar produk ini akan hadir di tanah air.