Harga BLU Vivo 5 Juni 2016

Smartphone android BLU Vivo 5 adalah salah satu produk anyar milik perusahaan asal Amerika Serikat “BLU” yang dikenalkan pada ajang CES 2016 beberapa waktu lalu. Produk ini hadir untuk konsumen kelas menengah yang menginginkan sebuah ponsel berkualitas tinggi dengan dukungan berbagai fitur canggih, namun tetap memiliki harga jual yang terjangkau. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ponsel cerdas ini adalah desain metal unibody yang terlihat sangat kokoh dan mewah layaknya sebuah smartphone premium.

Disamping itu smartphone tersebut juga menawarkan sektor fotografi yang luar biasa dengan penggunaan kamera beresolusi 13MP sebagai pengolah gambarnya. Kamera yang menggunakan sensor BSI dan terletak dibagian belakang ponsel tersebut juga telah disertai dengan kehadiran dual led flash dan auto focus untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Seperti ponsel lainnya, produk ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP yang nantinya bisa digunakan untuk berfoto selfie dan panggilan video call.

Harga dan Spesifikasi BLU Vivo 5, Android 4G 2,7 Jutaan

BLU Vivo 5

Spek BLU Vivo 5 juga terdiri dari layar Amoled 5.5″ inci yang menghasilkan resolusi 720×1280 piksel, layar yang digunakan tersebut memiliki kerapatan hingga 267 piksel per inci yang membuat kualitas gambar yang ditampilkan cukup baik. Sayangnya tidak diketahui apakah BLU sudah menambahkan lapisan anti gores khusus atau belum untuk produk ini, namun yang pasti untuk tampilan antarmuka akan memakai interface khas ponsel BLU dengan mengambil basis sistem operasi OS android 5.1 Lollipop.

Bila dari segi fitur terdapat banyak sekali kelebihannya, begitu juga dengan sektor kinerja terdapat sejumlah keunggulan. Pasalnya untuk menghasilkan performa yang apik, produk ini telah menggunakan chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit dengan clock speed 1.3Ghz. Selain itu tersedia juga GPU Mali-T720MP sebagai sektor pengolah grafisnya, serta ada juga RAM dengan kapasitas 3Gb yang siap menopang performa ponsel tatkala pengguna melakukan aktifitas berat dan multi taksking.

BLU Vivo 5 juga memiliki dukungan fitur dual sim card dengan cakupan jaringan 2G, 3G HSDPA, serta teknologi 4G LTE. Selain itu ada fitur pendukung seperti halnya wifi, bluetooth, browser, GPS, fm radio, audio jack 3.5mm, serta port micro USB. Sedangkan untuk tempat menampung semua file milik pengguna tersedia internal memori seluas 32Gb plus dukungan microSD up to 128Gb. Terakhir untuk sumber daya kabarnya trdapat baterai dengan daya tampung hingga 3.150mAh.

Spesifikasi Lengkap BLU Vivo 5

  • Layar Amoled 5.5″ inci beresolusi 720×1280 piksel kerapatan 267 piksel per inci
  • Dual Sim Card Jaringan 2G/3G HSDPA/4G LTE
  • Chipset MediaTek MT6753
  • Prosesor octa core Cortex-A53 64-bit 1.3Ghz
  • Pengolah grafis GPU Mali-T720MP
  • Memori RAM dengan kapasitas 3Gb
  • Sistem operasi OS android 5.1 Lollipop
  • Kamera belakang beresolusi 13MP
  • Kamera depan beresolusi 5MP
  • Memori internal dengan kapasitas 32Gb
  • MicroSD up to 128Gb untuk ekspansi
  • Fitur wifi, bluetooth, fm radio, browser, audio jack 3.5mm, port micro USB, etc
  • Sumber daya baterai berkapasitas 3.150mAh

Kelebihan BLU Vivo 5
– Layar dengan bentang yang cukup luas untuk menampilkan gambar
– Memiliki dapur pacu tangguh berkat penggunaan prosesor octa core
– Kapasitas memori RAM yang cukup besar
– Menawarkan fitur dual sim card dan jaringan 4G LTE
– Terdapat kamera belakang dengan resolusi 13MP
– Tersedia ruang penyimpanan data yang cukup luas
– Sumber daya baterai yang cukup memadai

Kekurangan BLU Vivo 5
– Belum menggunakan OS android 6.0 Marshmallow
– Ada kemungkinan baterai tidak bisa dilepas karena mengusung desain unibody
– Pengolah grafis terasa kurang optimal

Harga Jual BLU Vivo 5 Update Terbaru 2016
Dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, ponsel ini dibanderol dengan harga $199 USD atau sekitar 2,7 juta rupiah per unitnya. Dengan harga yang tidak terlalu mahal namun memiliki dukungan fitur yang berkualitas tinggi, tentu saja hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Sayang hingga saat ini belum diketahui kapan produk ini akan tersedia di pasar global, termasuk kehadirannya di indonesia juga masih menjadi tanda tanya.