Harga BLU Vivo XL Juni 2016

BLU Vivo XL yang diperkenalkan pada ajang CES 2016 beberapa waktu lalu kini telah mulai dijual di pasaran. Bahkan BestBuy telah melakukan promo terbatas untuk ponsel cerdas tersebut dengan harga jual $99 USD atau sekitar 1,3 juta rupiah, sedangkan untuk harga nomral produk ini dibanderol seharga $149 USD atau sekitar 2 jutaan bila dirupiahkan. Dengan harga yang cukup terjangkau pengguna akan memperoleh sebuah ponsel pintar yang sudah didukung dengan beragam fitur canggih dan mumpuni untuk saat ini.

Produk yang tersedia dalam pilihan warna Gold dan Blue ini memiliki layar dengan bentang 5.5″ inci beresolusi 720×1280 piksel dengan dukungan teknologi panel AMOLED pada layar. Namun sedikit disayangkan memang meski memiliki layar yang cukup luas untuk kerapatannya hanya mencapai 267 piksel per inci, selain itu tidak disebutkan juga akan adanya lapisan pelindung pada layar semacam anti gores Gorilla Glass.

Kelebihan dan Kekurangan BLU Vivo XL 4G Harga 2 Jutaan

BLU Vivo XL 4G

Spesifikasi BLU Vivo XL sendiri cukup menarik pada sektor dapur pacu dengan digunakannya chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit dengan clock speed hingga 1.3Ghz. Selain itu ada juga GPU Mali-T720MP yang akan menjadi mesin pengolah grafis ponsel dengan diimbangi memori RAM berkapasitas 2Gb. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan memakai OS android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan tampilan antarmuka khas smartphone BLU.

Tidak jauh berbeda dengan smartphone harga 2 jutaan saat ini, ponsel anyar milik BLU tersebut juga didukung dengan fitur kamera beresolusi tinggi pada bagian depan dan belakangnya. Kamera pertama yang ada dilini belakang menggunakan sensor BSI dengan resolusi 13MP yang telah disertai dengan dual-led flash dan auto focus, sedangkan untuk kamera skunder dilini depan memiliki resolusi 5MP yang bisa digunakan untuk panggilan video call maupun foto selfie.

Fitur lainnya yang juga menyertai ponsel ini adalah layanan dual sim card yang didukung jaringan 2G, 3G HSDPA, serta 4G LTE untuk akses internet yang lebih baik. Sedangkan untuk alat konektivitas tersedia bluetooth, wifi, GPS, dan juga port micro USB. Tidak ketinggalan untuk media penyimpanan datanya sudah disediakan internal memori seluas 16Gb lengkap dengan dukungan microSD up 128Gb. Terakhir untuk sumber daya menggunakan baterai dengan kapasitas 3.1500mAh.

Kelebihan dan Kekurangan BLU Vivo XL

Berdasarkan data spesifikasi dan fitur yang ada, produk ini memiliki sejumlah kekurangan meski tidak terlalu berrarti. Kekurangan BLU Vivo XL yang pertama adalah resolusi dan kerapatan layar rendah, kemudian belum menggunakan OS android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya. Selain itu tidak adanya dukungan anti gores bawaan seperti Gorilla Glass juga turut menjadi kelemahan dari produk ini.

Sedangkan untuk kelebihan BLU Vivo XL sendiri cukup banyak, mulai dari mendukung dual sim card yang suport 4G LTE, adanya kamera beresolusi tinggi dilini depan dan belakang ponsel. Selain itu dapur pacu ponsel juga tangguh dengan dukungan prosesor octa core dan RAM 2Gb, dan yang paling penting adalah tersedia media penyimpanan data yang cukup luas dengan disertai sumber daya yang memadai berkat penggunaan baterai 3.150mAh.