Harga Lava Iris Fuel F2 Juni 2016

Untuk anda yang menginginkan smartphone dengan baterai kapasitas jumbo tetapi memiliki harga jual yang cukup terjangkau, kini telah hadir ponsel cerdas yang mengusung nama Lava Iris Fuel F2 dengan baterai berkapasitas 3.000mAh serta harga jual kurang dari 1 juta rupiah. Berdasarkan informasi yang ada saat ini, produk yang menggunakan casing berbahan plastik tersebut memang membidik market kelas menengah dengan mengedepankan sumber daya sebagai daya tarik utamanya.

Namun selain memiliki dukungan baterai berkapasitas besar, ponsel ini juga memiliki fitur yang cukup baik dikelasnya. Misalkan saja untuk sektor dapur pacu telah menggunakan chipset Spreadtrum SC7731 yang mengusung prosesor quad core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1.3Ghz. Selain itu sudah tersedia pula GPU Mali-400MP untuk memberikan dukungan grafis secara maksimal sehingga pengguna dapat memainkan game dengan kualitas gambar yang apik.

Harga dan Spesifikasi Lava Iris Fuel F2, Hp 800 Ribuan

Lava Iris Fuel F2

Sayangnya spesifikasi Lava Iris Fuel F2 untuk memperlancar kinerjanya ketika terjadi aktivitas multi taksking hanya didukung dengan memori RAM berkapasitas 512Mb. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan sudah memakai OS android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan tampilan antarmuka khas ponsel Lava. Secara umum ponsel ini memang memiliki performa yang cukup baik dengan spek yang telah disebutkan, namun memang tidak dapat dipungkiri untuk game dengan kualitas tinggi akan sedikit terkendala pada handset ini.

Beralih ke sektor kamera terdapat kamera belakang dengan resolusi 5MP dilini belakang ponsel, kamera tersebut disertai dengan led flash dan auto focus. Sedangkan untuk kamera skunder dilini depan memiliki resolusi 0.3MP yang kemungkinan hanya bisa digunakan untuk foto selfie dan tidak bisa dipakai video call. Tidak ketinggalan untuk menyimpan hasil jepretan beserta file lainnya telah disediakan memori internal dengan kapasitas 8Gb yang dilengkapi dengan slot microSD up to 32Gb untuk ekspansi.

Meski memiliki kelebihan pada kapasitas baterai yang besar, namun ponsel ini juga memiliki kelemahan pada dukungan jaringan yang belum mencangkup 4G LTE. Kendati demikian untuk fitur dual sim card tetap tersedia untuk mempermudah proses berkomunikasi, sehingga pengguna dapat menggunakan dua kartu sekaligus dan dapat menikmati akses jaringan 2G serta 3G HSDPA. Piranti wajib seperti halnya wifi, bluetooth, browser, GPS, dan port micro USB juga telah tersedia. Sementara untuk harga jual Lava Iris Fuel F2 sendiri dibanderol sebesar $66 USD atau sekitar 800 ribuan.