Harga Ulefone Power Wooden Juni 2016

Tidak hanya metal dan aluminium yang kini menjadi bahan casing pada sebuah ponsel, karena kayu juga tidak luput dari perhatian produsen ponsel untuk dijadikan bahan casing. Hal inilah yang kini tengah dilakukan oleh Ulefone dalam menghadirkan produk anyar yang dilengkapi dengan casing belakang berbahan kayu, untuk nama produk tersebut adalah Ulefone Power Wooden. Meski material casing yang dibawa bukan sejenis logam ataupun plastik, namun desain yang dimiliki oleh perangkat ini tetap terlihat mewah.

Smartphone yang membidik pasar kelas menengah ini tersedia dengan dukungan chipset MediaTek MT6753 sebagai otak ponsel, chipset tersebut mengusung prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit 1.3Ghz yang dikombinasikan dengan pengolah grafis GPU Mali-T720MP3. Selain itu terdapat juga memori RAM dengan kapasitas 3Gb serta OS android 5.1 Lollipop yang akan menjadi sistem operasi ponsel. Secara umum spesifikasi yang dimiliki ponsel ini cukup baik untuk menghasilkan kinerja yang maksimal.

Spesifikasi dan Harga Ulefone Power Wooden RAM 3Gb

Ulefone Power Wooden

Spesifikasi Ulefone Power Wooden juga didukung dengan layar 5.5″ inci beresolusi 1920×1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci, untuk teknologi yang digunakan masih memakai panel in plane switching. Sedangkan untuk proteksi menggunakan anti gores Gorilla Glass 3 yang melengkung 2.5D. Ukurannya yang relatif besar tentunya akan membuat ponsel ini cukup diminati konsumen, khususnya mereka yang gemar menonton video dan bermain game.

Untuk fitur lainnya yang telah tersedia pada ponsel ini adalah kamera belkang beresolusi 13MP yang berasal dari sensor Sony Exmor, supaya tercipta foto yang berkualitas tinggi kamera tersebut juga sudah disertai dengan dual led flash dan auto focus. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5MP yang berasal dari sensor OmniVision yang nantinya bisa dipergunakan untuk berfoto selfie dan video call. Sebagai tempat penampungan hasil jepretan pengguna beserta file lainnya telah disediakan memori internal dengan kapasitas 16Gb, plus didukung juga dengan slot microSD untuk ekspansinya.

Meski membidik market entry-level namun ponsel ini memiliki cukup banyak kelebihan, yang pertama sudah jelas adanya teknologi 4G LTE. Namun selain itu ada kelebihan lainnya pada smartphone ini yang terletak pada sumber daya dengan dukungan baterai 6.050mAh yang mampu bertahan 3-4 hari dalam penggunaan normal. Selain itu ada juga fitur wifi, bluetooth, browser, GPS, dan port micro USB untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Sedikit disayangkan memang karena belum diketahui apakah produk ini mendukung fitur fast charging atau tidak.

Sejauh ini memang tidak nampak kekurangan yang berarti pada smartphone dual sim card ini, terlebih untuk jaringan yang didukungnya memang terbilang komplit dengan tersedianya jaringan 2G/3G/4G LTE. Disamping itu harga jual Ulefone Power Wooden yang hanya dibanderol $180 USD atau sekitar 2,4 jutaan tersebut membuat ponsel ini semakin menarik dimata konsumen. Sayangnya hingga kini belum diketahui apakah ponsel asal Tiongkok ini akan tersedia di indonesia atau tidak.