Harga ZTE Blade V6 Juni 2016

Tidak hanya merilis smartphone ZTE Blade V7, perusahaan asal China ZTE Mobile juga merilis produk lainnya dengan spesifikasi yang tidak kalah menarik. Perangkat tersebut adalah ZTE Blade V6 yang kabarnya akan tersedia untuk pasar indonesia, namun untuk saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak ZTE mengenai kabar tersebut. Untuk spesifikasi yang ditawarkan oleh Blade V6 didukung dengan layar 5″ inci berteknologi panel IPS yang menghasilkan resolusi hingga 720×1280 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci.

Spesifikasi ZTE Blade V6 juga disertai dengan chipset MediaTek MT6735 dengan mengusung prosesor quad core tipe ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki clock speed hingga 1.3Ghz. Guna memaksimalkan kinerja prosesor tersebut dibagian dalam ponsel sudah ditambahkan juga memori RAM dengan kapasitas 2Gb, tidak ketinggalan untuk sektor pengolah grafisnya dilengkapi dengan GPU Mali-T720MP2. Sayangnya untuk sistem operasi masih mengandalkan OS android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan tampilan antarmuka MiFavor UI.

Harga Spesifikasi ZTE Blade V6, Kelebihan dan Kekurangan

ZTE Blade V6

Meski berada pada kelas menengah, namun ZTE tetap membekali smartphone terbarunya ini dengan dukungan kamera beresolusi tinggi untuk sektor depan maupun belakang. Kamera belakang memiliki resolusi 13MP yang disertai dengan kehadiran dual-tone led flash dan auto focus, sehingga hasil jepretan kamera akan menjadi lebih optimal. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5MP dengan lensa 88 derajat wide-angle, kamera yang satu ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan video call dan berfoto selfie.

Fitur lainnya yang juga hadir pada perangkat ini adalah layanan dual sim card yang nantinya akan memungkinkan pengguna lebih mudah dalam berkomunikasi, pasalnya pengguna akan dapat menggunakan dua kartu sekaligus. Sedangkan untuk dukungan jaringannya sendiri sudah mencangkup teknologi 4G LTE, selain memang sudah mendukung jaringan 2G dan 3G HSDPA. Sementara untuk alat konektivitasnya tetap disediakan fitur wifi untuk terhubung dengan dunia maya serta bluetooth untuk terhubung secara nirkabel dengan perangkat lainnya.

Beralih ke sektor penyimpanan data disediakan memori internal dengan kapasitas 16Gb untuk menyimpan file seperti lagu, video, foto, maupun game. Bila pengguna menginginkan ruang penyimpanan data yang lebih luas dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan hingga kapasitas 32Gb. Terakhir untuk sumber daya hanya menggunakan baterai dengan kapasitas 2.200mAh yang kemungkinan akan membuat ponsel sedikit lebih boros terhadap sumber daya.

Kelebihan dan Keunggulan ZTE Blade V6

  • Mendukung fitur dual sim card
  • Tersedia dukungan jaringan 4G LTE
  • Memiliki fitur kamera beresolusi tinggi
  • RAM yang digunakan memiliki kapasitas 2Gb
  • Memakai layar dengan ukuran 5″ inci
  • Tersedia ruang penyimpanan data yang cukup luas
  • Casing berbahan aluminium alloy 6013
  • Ketebalan cukup tipis 6,95 mm

Kekurangan dan Kelemahan ZTE Blade V6

  • Belum menggunakan prosesor octa core
  • OS yang digunakan masih memakai OS android 5.0 Lollipop
  • Kepadatan layar tergolong rendah
  • Harga jual cukup mahal
  • Sumber daya baterai hanya memiliki kapasitas 2.200mAh

Harga Jual ZTE Blade V6 Update Terbaru
Produk ini nantinya memang benar akan tersedia untuk pasar indonesia dengan pilihan warna gray, silver, pink dan gold. Adapun banderolan harga yang ditawarkan oleh ZTE untuk perangkat ini yakni sebesar 2,2 juta rupiah, harga tersebut kabarnya berlaku untuk pasar indonesia. Jika dilihat dari harga dan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini bisa dibilang sedikit kemahalan, mengingat saat ini dengan banderolan harga 2 jutaan konsumen sudah bia mendapatkan ponsel dengan ditenagai prosesor octa core.